20 August 2008

Kemerdekaan Diri

Gw jadi inget cerita Dity tentang seorang teman yang sejak awal kuliah rajin banget menabung dan ngumpulin duit. Bukan karena dia adalah orang yang hemat. Tapi, dia punya satu cita-cita. Setelah lulus kuliah, duit yang sudah terkumpul mau digunain untuk berkeliling Indonesia dan menjurnalkan hasil petualangannya. Keren! Tahun ini dia lulus kuliah. Kalo ga salah, wisuda akhir Agustus ini. Uang yang berhasil dikumpul sebanyak Rp25 juta.


Gw juga jadi inget baca cerita Naked Traveller yang dimuat di Cosmopolitan beberapa bulan lalu. Seorang cewek yang menghabiskan sebagian besar hidupnya untuk berkeliling dunia. How cool!! Saking hobinya, dia ga peduli semua gajinya bener-bener dipake untuk mengunjungi sebuah tempat baru. Dia memilih untuk ga punya rumah, ga punya mobil, dan ga takut untuk menjadi orang yang ga mapan untuk jelajahin berbagai negara, ketemu orang-orang baru, ngetawain fakta-fakta kecil yang ditemuin selama bertualang.


Menyenangkan sekali kalau sejak awal kita punya tujuan yang jelas dalam hidup. Punya cita-cita. Tau apa yang diinginkan. Tidak terjebak dalam sistem dan rutinitas. That's where i'm now, getting trapped.

Kalo sekarang gw ditanya, "berani ga untuk ninggalin semua yang gw punya, semua yang gw dapet, untuk ngeraih kebebasan dan kemerdekaan gw, jalanin apa yang gw mau, dan ikutin kata hati?", gw mungkin hanya bisa tertunduk dan bilang " kasi gw waktu untuk berpikir".


Salam,

as3

No comments:

Post a Comment