25 September 2011

Update Al: 6 Bulan

* ASI
Jumlah ASIP AL di kulkas sebanyak 8 botol

* MPASI
Sejauh ini, Al tidak bermasalah dengan makan. Dari semua makanan yang dicobanya, belum ada tanda-tanda alergi. Pupnya pun lancar, kecuali ketika makan pepaya, Al tidak pup selama dua hari (dan ternyata banyak yang mengalami masalah yang sama dengan pepaya). Oatmeal, Gasol, buah ataupun sayuran dilahap tandas. Hanya saja, Al suka makanan yang cenderung kental, tidak cair. Sejauh ini yang sudah Al coba:

Cereal & Grains: Tepung Gasol beras merah wangi, Tepung Gasol kacang hijau, dan Oatmeal Quick Cooking

Fruits: Alpukat Mentega, Melon, Mangga Harum Manis, Pisang Ambon, Pepaya California, Pear Xiang Li, Jeruk Baby, dan Apel (Red Delicious)

Vegetables: Kabocha, Butternut Squash, Ubi Madu Cilembu, Kentang, dan Wortel.

*Yang di-bold adalah makanan favorit Al.

Seminggu pertama, makanan Al cukup disaring saja. Tapi, sekarang, saya lebih senang menggunakan hand blender. Praktis, cukup diblender langsung di mangkok makannya. No splash tentunya (thanks to my hand blender Phillips :D ). Semua peralatan makan Al harus disteril terlebih dahulu. For hygenic reason, bahkan pisau, panci, talenan, segala peralatan masak buat makanan Al saya basuh dulu dengan air panas.

Sesempat-sempatnya, saya berusaha memberikan makanan fresh buat Al (masak sebelum saya berangkat kerja). Tapi, saya juga tetap menyediakan stok frozen food di freezer. Untuk Bahan makanan Al, terkadang saya membeli yang organik. Bilapun sulit mendapatkannya, bahan makanan lokal non organik pun tetap oke selama kualitasnya baik dan masih segar. Untuk Al, saya bakal kasih semua yang terbaik semampu saya. Sekian :)))

No comments:

Post a Comment