15 October 2011

Al Tujuh Bulan

Alair. Bercerita tentang Al bisa membuatku tersenyum-senyum sendiri. Al adalah anak yang sangat menyenangkan. Senyumnya manis sekali. Dengan ASI, ia tumbuh menjadi anak yang sehat. Perawakannya tidak kalah dengan anak-anak yang lahir cukup bulan.

Bila bulan sebelumnya, Al hanya bisa jinjit, sekarang ia sudah bisa menapakkan kaki dengan mantap di lantai. Ia bisa duduk tanpa oleng lagi ke samping. Al berguling--guling dan merayap ke tempat yang ia mau. Al belajar menggenggam, mengambil, merebut, membuang, hingga mencari barang (mainan/makanan). Kemampuan berbahasanya pun mulai berkembang. "Nenen", "Papa..papa", "Mam..Mam..Mam..", "Ya..ya..ya..ya", "Da..da..da..da."

Di usia tujuh bulan, ia sudah merasakan cukup banyak variasi makanan, mulai dari puree buah, sayur, dan sekarang ia sudah terbiasa menikmati nasi tim dengan kaldu, daging, berbagai protein lainnya. Al makan utama tiga kali sehari dengan sekali atau dua kali selingan buah. Semuanya hap..hap..hap..habis...Sejak awal MPASI, saya belum pernah mengalami kesulitan untuk menyuapinya. Al selalu makan dengan lahap dan tak pilih-pilih.

Tentu saja, saya membuatkan sendiri makanan Al di rumah. Saya dengan tegas berkata tidak pada makanan bayi instan yang dijual di pasaran. Begitu pula dengan gula dan garam, tidak, sampai usia Al setidaknya satu tahun. I'm a working Mom, but i even made homemade baby biscuit for my son. Tidak, saya tidak akan tergoda dengan produk biskuit instan, bubur instan dan semua yang instan. Sorry, i just can make it by my own. And yes, i'm a proud hard worker Mom.

Ini usaha Mom untuk memberikan yang terbaik buat kamu, nak.. Semoga kamu terus sehat dan makin pintar ya, Al sayang...

No comments:

Post a Comment