02 December 2011

Masak Apa Hari Ini? #2

Untuk hari ini, saya menyiapkan Al sarapan yang berbeda dengan makan siang dan malam. Sebenarnya saya sama sekali tak ada ide akan memasak apa. Saya hanya menggunakan bahan-bahan yang ada di kulkas. Here it is..

Untuk sarapan, Al makan bubur (beras merah+beras putih), lauknya kuning telor orak-arik dengan tomat dan keju. Ini kali pertama saya mengenalkan telur ke Al. Saya memang sengaja menunda pemberian telur dan ayam karena Al memiliki bakat alergi. Untuk telur ayamnya, saya memilih telur ayam kampung organik.

Makan siang dan sore Al sepertinya agak-agak ajaib. Asal cemplang-cemplung jadi deh.. Saya membuatkan Al sup labu daging. Bahannya, labu siam, kabocha, daging, tomat, duo bawang yang ditumis dengan unsalted butter, dan keju untuk rasa gurihnya. Semua bahan dicemplung ke air mendidih hingga lunak dan kental. Setelah matang, sup ini pun saya blender. Hmmmm, baunya menggugah selera... Untuk cemilan, hari ini saya hanya menyiapkan kiwi gold potong dan alpukat mentega+jeruk medan.

Karena Mom masaknya semangat, mudah-mudahan hari ini Al juga lahap makannya... hehehe...

No comments:

Post a Comment