01 February 2013

Welcoming Februari 2013

Februari bulan istimewa. Tepat akhir bulan nanti, Alair berulang tahun. Tepat 28 Februari 2013, Alair genap berusia dua tahun. Kewajiban saya untuk menyusui Al selama dua tahun pertama hidupnya sudah hampir tuntas.

Bahagia, lega dan deg-degan. Sampai saat ini, Alair masih "Si Monster Susu". Tidak ada hal lain di dunia ini yang lebih disukainya ketimbang nenen. Dan sampai detik ini juga, saya masih belum tahu harus berbuat apa ketika waktu menyapih Al sudah benar-benar tiba. Menghitung hari.

Saya pun mulai merasakan deg-degan. Selama ini, bila Al sedang rewel, sakit, nangis, senjata pamungkasnya hanya nenen. Beres semuanya. Trus bagaimana setelah Alair berhenti menyusu? Bagaimana saya harus meredakan rewelnya, tangisannya, menyembuhkan sakitnya? *mewek*

Bahagia dan lega karena saya berhasil menunaikan seruan agama untuk menyusui hingga dua tahun. Perjuangannya tidak mudah, tidak bisa juga dibilang sulit. Semua berjalan sangat natural. Apa lagi yang lebih membahagiakan selain melihat anak yang tumbuh sehat tertidur kekenyangan di atas dada sambil memeluk erat ibunya setelah menyusu? Bahagia dan nyaman sekali, bukan hanya buat Al tapi saya juga.

Seperti alaminya proses menyusui, semoga proses menyapih juga tidak akan begitu sulit. Salah seorang teman saya pernah mengatakan bahwa menyusui merupakan jihad fisabilillah sang Ibu. Dimulai dengan niat yang baik, perjuangan yang ikhlas, semoga masa menyusui ini menjadi ladang amal bagi saya dan suami. Tak mungkin agama menyerukan sesuatu yang tidak memberikan manfaat. Mudah-mudahan selama dua tahun masa menyusui ini, Al sudah menyerap semua manfaat ASI. Insya Allah.

No comments:

Post a Comment