24 September 2008

David Blaine Gantung Diri Selama 60 Jam

New York | Rabu, 24 September 2008
Astri Istiana Ihsan - Reporter Junior - Rabu, 24 September 2008 11:59:49 WIB
Keyword : Pesulap, David Blaine

David Blaine, pesulap berusia 35 tahun, melakukan aksi terbarunya dengan menggantung diri terbalik selama 60 jam di gelanggang seluncur es di taman kota Wollman. Aksinya tersebut mulai dilakukan Senin lalu (22/9).

Menggunakan pakaian pengaman, Blaine terayun-ayun dengan kaki yang tergantung di sebuah struktrur perancah baja besar. Selama itu pula, Blaine tak akan tidur dan tak makan. Pertunjukan besar ini akan diakhiri dengan aksi yang disebut Blaine “Selam Kematian”, dimana dia akan menjatukan diri dari ketinggian 13,4 meter.

“Saya pikir, ketika kita ditempatkan di situasi apapun, maka kita bisa beradaptasi terhadapnya,” ujar Blaine kepada Reuters.

Blaine memang kerapkali melakukan aksi-aksi nekat. Seperti pada November 2000, Blaine mengurung diri dalam blok es selama 16 jam di Times Square. Pada 2002, Blaine berdiri tegak di puncak tiang setinggi 90 meter selama 35 jam di Perpustakaan Umum New York.

Blaine juga pernah mengurung diri selama 44 hari di sebuah kotak transparan yang dialirkan di sungai Thames, London pada 2003. Sementara, dua tahun yang lalu, dia bertahan hidup dalam air di sebuah kotak akrilik selama seminggu di Lincoln Center.

“Saya suka melakukan hal-hal ini untuk memberikanku perspektif yang berbeda dalam waktu yang singkat. Namun, perspektif itu penting untuk sisa hidup normalku,” ujarnya.

Astri Ihsan/Reuters

No comments:

Post a Comment