24 September 2008

14 Tahun di Depan TV

London | Selasa, 23 September 2008
Astri Istiana Ihsan - Reporter Junior - Selasa, 23 September 2008 10:50:03 WIB
Keyword : Inggris, televisi, Virgin Media

Warga Inggris menghabiskan sebanyak 14 tahun hidupnya di depan televisi dan tidak terlalu peduli mengenai tayangan apa yang mereka tonton. Hal ini terungkap dari sebuah survei yang dilakukan oleh Virginia Media dan dirilis Jumat pekan lalu (19/9).

Penelitian Virgin Media menemukan bahwa 29 persen warga Inggris menghabiskan 20 jam setiap minggunya untuk menonton televisi. Sebanyak 71 persen di antaranya mengatakan bahwa mereka menyaksikan program-program televisi tersebut tanpa peduli apa isinya. Hasil survei juga menyimpulkan bahwa 13 persen warga Inggris tak mau melewatkan tayangan kegemaran mereka.

Secara keseluruhan, berarti warga Inggris melewatkan 14 tahun hidupnya di depan televisi, dengan rata-rata waktu hidup 78 tahun. Bila pun mereka tak menonton kotak ajaib tersebut, setidaknya mereka akan membicarakannya. Sebesar 52 persen di antaranya mengatakan bahwa tayangan televisi malam sebelumnya menjadi bahan perbincangan mereka. Survei ini dilakukan kepada 2.052 orang. n Astri Ihsan/Xinhua

No comments:

Post a Comment