25 September 2008

Nyasar ke Kanada

Sidney | Kamis, 25 September 2008
Keyword : Sidney, Australia, Kanada

Telitilah saat memilih lokasi berlibur anda. Bila tidak, kejadiannya mungkin sama seperti seorang wisatawan Argentina ini yang memutuskan berlibur minggu lalu. Maksud hati ingin melancong ke sebuah kota di Australia, dia justru kesasar di kota yang bernama sama di wilayah paling timur Kanada.

Monique Rozanes Torres Aguero berangkat dari Buenos Aires. Sesuai rencana, dia akan berlibur ke Sidney, Australia. Namun, karena tak teliti ketika membeli tiket pesawat online, dia justru terdampar di bekas pertambangan batu baru di Sydney, Nova Scotia, Kanada.

Dia pun baru curiga akan kesalahannya ketika melihat bahwa pesawat yang akan membawanya ke Sidney hanyalah sebuah pesawat kecil. Namun, Torres memutuskan untuk melanjutkan perjalanannya dan akhirnya mendapati dirinya sudah berada di benua yang jauh dari harapan.

Usut punya usut, ini bukanlah kejadian pertama Kanada mendapati wisatawan yang sebenarnya bermaksud ke Australia. Pada 2002, dua warga Inggris juga melakukan kesalahan yang sama. Bermaksud ke kota metropolitan Sidney, Australia, justru nyasar ke sebuah kota senyap Sidney, Kanada.

Astri Ihsan/AFP

No comments:

Post a Comment