20 October 2008

Shiosai Japanese Restaurant

Klasik Citarasa Modern

KETIKA memasuki restoran ini langsung disambut salam selamat datang ala Jepang: irashaimase. Lagu-lagu Jepang pun mengalun asik memanjakan telinga. Ketenangan kental terasa, menambah kesyahduan nuansa tradisional Jepang. Suasana ini bisa ditemui di Shiosai Japanese Restaurant yang terletak di lantai dasar Mercure Convention Center (MCC). Restoran yang baru selesai direnovasi 28 Juni 2008 ini merupakan restoran Jepang pertama di area Ancol Jakarta Bay.

Shiosai merupakan tempat yang pas untuk perjamuan makan, meeting point, atau sekadar bersantai bersama keluarga maupun kerabat. Sembari menikmati aneka hidangan lezat berpadu kehangatan dan keramahan pelayanan. Restoran ini berkapasitas 90 orang. Area restoran terbagi empat, Teppanyaki, Sushi Counter, Dining Table dan empat ruangan Tatami, yang bisa digunakan minimum payment Rp500.000.

Soal menu dan rasa, tak perlu diragukan. Chef Yono, yang memiliki pengalaman lebih dari 30 tahun di restoran Jepang, siap memanjakan lidah dengan variasi makanan yang tersaji dari bahan-bahan segar terbaik demi menjaga kualitas. Di sini bisa mengamati langsung live cooking show dari juru masak berpengalaman di area Teppanyaki, ataupun menikmati menu segar sushi dan sashimi. Anda juga bisa memesan sesuai selera.

Menu yang ditawarkan sangat beragam. Bagi yang baru pertama kali berkunjung ke Shiosai, coba hidangan andalan dan menjadi favorit yakni amiyaki steak. Daging sirloin panggang yang makin kaya rasa dengan saus soya bawang putih. Atau kanteyaki, potongan daging sapi panggang yang bisa dibakar sendiri menggunakan arang di tungku tradisional. Disajikan dengan jamur Jepang, bawang dan saus kedelai yang lezat.

Adapula shabu-shabu, sukiyaki, tempura, aneka pilihan sushi dan shasimi. Ada juga fusion sushi roll, seperti o sama roll, shisyamo roll, yuzu roll, dragon roll, aki special roll, softshell crab unagi roll, jotei sushi roll, dan baby octopus susi roll.

Oh ya, sebelum menyantap menu utama ini, jangan lewatkan ragam menu pembuka, seperti salad Jepang, yang terdiri dari acar, rumput laut, selada, dry flakes. Ini campuran sayuran yang dicocol dengan saus terdiri dari vinegar, minyak zaitun, soyu dan wijen hitam. Sungguh menyegarkan. Ataupun pembuka andalan, yakni edamame atau kacang kedelai muda berwarna hijau.

Tutuplah santapan dengan pilihan buah segar musiman, es krim ataupun es krim teh hijau. Segarkan tenggorakan dengan teh khas Jepang yang segar, ocha. Harga menu di Shiosai mulai dari Rp17.000 hingga Rp 280.000. Namun, pada 5 Oktober hingga 31 Oktober ini, Shiosai akan memberikan diskon 20 persen bagi semua menu makanan, plus tiket masuk gerbang Ancol untuk kunjungan berikutnya. Jadi, jangan sampai kelewatan, langsung saja ke Shiosai Japanese Restaurant. Astri Istiana Ihsan

No comments:

Post a Comment