20 October 2008

Dompet yang Hilang Enam Dekade Ditemukan

Barang yang sudah hilang biasanya akan sulit untuk kembali lagi ke pemiliknya. Apalagi bila barang itu adalah sebuah dompet yang hilang puluhan tahun yang lalu. Namun, sebuah peristiwa yang terjadi di Milledgeville, Georgia, seperti diungkap Associated Press, Sabtu (18/10), membuktikan bahwa tak ada yang tak mungkin. Dompet yang hilang selama lebih dari enam dekade ternyata masih bisa ditemukan kembali.

Dompet milik Mary Ruth Justice ditemukan kembali beberapa minggu lalu setelah hilang pada 1940. Dompet itu ditemukan di pinggiran tembok bawah tanah di sebuah teater universitas yang tengah direnovasi.

Dompet kulit buaya itu pun masih utuh dengan lima foto hitam-putih, kartu Jaminan Sosial dan kartu pekerja negara bagian Georgia yang mencantumkan nama pemiliknya. Kampus segera menghubungi keluarga Mary Jane Justice dan memberitahukannya mengenai penemuan dompet tersebut.

Karena Mary Jane telah meninggal sekitar dua puluh tahun yang lalu, sang keponakannya lah yang akhirnya mengambil kembali dompet tersebut ke Georgia College & State University.

Astri Ihsan/AP

No comments:

Post a Comment