02 April 2009

Dmitry Medvedev Terbangkan Sukhoi-34

Presiden Rusia Dmitry Medvedev tampaknya memiliki minat dan bakat lain selain di politik dan pemerintahan. Menghabiskan waktu senggangnya yang terbatas, Medvedev pun mencoba pengalaman baru dengan menerbangkan pesawat perang Sukhoi-34 selama 30 menit, akhir pekan lalu (28/3).

Stasiun televisi Rusia memperlihatkan Medvedev mengenakan pakaian terbang pilot dan helm saat memasuki barak udara Kabinka, di dekat wilayah Moskow. Tak lama kemudian, sang presiden ini pun terlihat telah berada di balik kursi kokpit dan bersiap menerbangkan pesawat. Sebelumnya, mantan presiden yang kini menjadi perdana menteri Rusia, Vladimir Putin, pernah melakukan hal serupa.

Menerbangkan Sukhoi-34 ini, tampaknya menjadi pengalaman tak terlupakan bagi Medvedev. Saat ditanyai bagaimana perasaannya seusai menerbangkan pesawat perang tersebut, Medvedev tampak kehabisan kata-kata.

“Ini membawa perasaan yang fantastik. Sekadar kata-kata tidak dapat menyampaikan perasaan ini,” kata Medvedev, seusai mendaratkan Sukhoi sekitar setengah jam kemudian.

Sebagai seorang mantan pengacara korporat, Medvedev memang sama sekali tak memiliki latar belakang militer. Dia juga jarang menunjukkan ketertarikan berlebih terhadap peralatan militer. Namun, sesuai janjinya untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas pasukan bersenjatanya, Medvedev tampaknya ingin terjun langsung merasakan bersentuhan dengan salah satu aktivitas militer ini.

Astri Ihsan/Reuters

No comments:

Post a Comment