02 April 2009

Singapura yang Lebih Baik

Singapura ingin menjadi negara yang lebih baik. Selasa lalu (31/3), Singapura baru saja meluncurkan kampanye untuk mempromosikan diri menjadi negara yang lebih menarik, berbahasa Inggris dengan lebih baik, serta mengimbau kepada warganya untuk menjadi lebih baik.

Gerakan ini diluncurkan oleh Singapore Kindness Movement (SKM), sebuah lembaga amal yang didanai oleh pemerintah. Untuk mendukung kampanye bertajuk "Kindness. Bring It On!" ini, SKM berencana merekrut "pasukan kebaikan" untuk membantu menyebarluaskan pesan ini ke masyarakat. Para guru pun akan diberikan pelajaran khusus mengenai kebaikan. Menurut hasil sebuah survei, sebagian besar warga Singapura menyatakan senang dengan gerakan ini.

"Kami sebenarnya masyarakat yang baik dan anggun. Tapi ada warga Singapura yang merasa malu menunjukkan spontanitas dan berbuat kebaikan," kata pimpinan SKM, Koh Poh Tiong.

Ternyata gerakan ini didasari keinginana SKM untuk menjadikan Singapura seperti Jepang. Negara tersebut dianggap memiliki keanggunan budaya, sangat sopan, dan bersahabat, sikap-sikap yang patut diteladani.

Astri Ihsan/AFP

No comments:

Post a Comment