16 July 2011

Al, Si Bayi Umur 4 Bulan..

Haloooo... Sebelum blog ini jadi sarang laba-laba karena jarang ditengokin (hihihi), yasudah, kupaksakan diriku untuk menulis di sela-sela waktu kerja..

Apa ya? I just feel happy and happier these days.. My son, Al, tumbuh semakin besar, pintar, lucu, gemesin, ngangenin.. Whatta life.. Al juga semakin cewewet.. Tiap hari ada aja suara-suara aneh yang keluar dari mulutnya. Engge= minta nenen, Enggi= minta gendong, Engging= berenang atau mandi, sekarang dia juga lagi seneng ngeluarin suara enggirrrrrrrrr, yang entah apa artinya..

Tapi yang sekarang bikin kepikiran terus, Al sering mogok nge-dot.. Maunya nenen langsung dari kemasan hehehe.. Antara seneng dan sedih sih.. Senengnya karena itu berarti Al is a smart boy.. Dia bisa ngebedain yang asli dan yang palsu (;D).. Sedihnya, karena yang jaga jadi kerepotan kalo Al lagi mogok. Adanya nangis melulu.. Nyariin mom-nya pasti.. Padahal Al harus ditinggal kerja sekitar 9-10 jam sehari. Aksi mogoknya ini biasanya kambuh setelah weekend dan aku harus balik kerja lagi.. Bingung...

Di umurnya yang empat bulan lebih ini, Al juga semakin lincah.. Meskipun tengkurapnya belum jago, at least dia udah seneng guling-gulingin badannya ke kiri dan ke kanan. Trus, sekarang Al juga pengennya duduk terus. Kadang-kadang takut juga sih, khawatir kalau tulang belakangnya belum kuat. Tapi, setelah dipikir-pikir lagi, selama anaknya terlihat enjoy, yasudah biarkan saja. Toh, bayi walaupun kecil tapi cerdas. Kalau sakit atau ga nyaman, pasti protes sendiri and he will let me know.

Kalau aku sendiri sih lagi getol-getolnya nyari tahu tentang persiapan MPASI, yang tinggal satu setengah bulan lagi. Kayaknya 'peralatan perangnya' cukup banyak dan harus disiapin dari jauh-jauh hari.

Sebenernya banyak banget yang pengen ditulis disini, tentang breastfeeding, milestone-nya Al, tentang persiapan MPASI.. Tapi, nanti yah... hihihi.. I promise bakal lebih sering nulis lagi..

No comments:

Post a Comment