24 July 2011

MPASI Shopping Time

Sebulan lagi adalah momen yang penting. Al's first solid food alias MPASI (Makanan Pendamping ASI). Ga sabar euy mau ngeliat my baby boy merasakan makanan pertamanya.

Hehehe.. Al sih ga ngerti kalau ini momen yang penting buat dia. Mom aja yang heboh nyiapin 'peralatan perang' MPASI Al. Awalnya benar-benar 'buta'.Browsing sana-sini, khatam baca tread persiapan MPASI di www.wholesomebabyfood.com & Urban Mama, akhirnya punya gambaran tentang apa aja yang harus disiapin, makanan apa yang boleh dan ga boleh diberikan sesuai umurnya, hingga aneka resep makanan bayi. Dan sampailah di bagian yang paling menyenangkan... BELANJA!!! ;)

Here they are... Sebagian sudah dibeli, sebagian lagi akan dibeli, n ada juga yang masih dipertimbangkan.

1. Food Maker
Konon katanya ini perlengkapan utama untuk MPASI. Kebanyakan orang menyarankan pakai Pigeon Food Maker. Tapi, aku sendiri ga begitu suka produk-produk keluaran Pigeon. Kebetulan, waktu ke food hall Mall Kelapa Gading, nemuin Puku Petit Food Maker. Harganya Rp110 ribu saja. Lebih murah ketimbang keluaran Pigeon yang harganya berkisar RP170-230 ribu.

2. Feeding Set
Untuk feeding set, aku jatuh cinta sama IKEA Mata dan beli warna hijau (Rp70 ribu). Aku juga beli set IKEA Smaska (Rp70 ribu) dan bowls with lid dari Mothercare (Rp129 ribu). Lucu & warna-warni biar anakku semangat makannya.

3. Drinking Set
Pengennya sih Boon Squirt warna orange yang cute banget itu. Tapi, aku ingat sudah punya botol silicon by Nuby (belinya di Mothercare. Botolnya Rp 135 ribu, sendoknya Rp55 ribu). Selain itu, pengen juga beli Doidy cup. Ini untuk melatih bayi minum dari gelas. Harganya Rp85 ribu. Satu lagi, beli IKEA Smaska Training Beaker. Harganya Rp45 ribu saja.

4. Cubes
Sebenarnya naksir berat sama baby cubes tapi mahal booo.. Akhirnya beli kotak-kotak kecil di Food Hall MKG. Harganya Rp13 ribu dan Rp22 ribu. Tapi, setelah browsing, nemuin satu set IKEA Pruta warna hijau. Pastinya langsung pesan online for IDR 135 ribu.. :D Cubes ini gunanya untuk menyimpan puree di kulkas.

5. Ice Tray
Ice tray itu katanya sih buat bekuin kaldu. Akhirnya nemu yang bertutup di Food Hall MKG. Harganya Rp23 ribu.

6. High chair
Item yang satu ini menurutku salah satu yang terpenting. Sejak awal, aku maunya anakku disiplin saat makan. No gendong, no sambil jalan-jalan. Awalnya naksir high chair yang juga bisa jadi meja. Tapi, suami ga setuju karena ukurannya yang besar dan makan tempat. Akhirnya beli high chair Coco Latte di Ocha Baby Shop ITCK. Ada 3 tahap ketinggian, bisa reclined jadi kayak bouncer, bisa dilipat, cushion warna coklat yang cukup empuk dari bahan oscar, dan double tray. Lumayan. Harganya Rp580 ribu.

7. Slow Cooker Takahi.
Menurut testimonial orang-orang, Takahi ini cocok banget buat working mom. Tinggal cemplung bahan-bahannya malam sebelum tidur dan keesokan paginya... Jadilah bubur lembut dan wangi dengan nutrisi yang tetap terjaga. Rencananya slow cooker ini akan dibeli menjelang Al 7 bulan. Harga Takahi 1,2 lt di Ocha Baby Shop Rp330 ribu.

8. Multifunction Sterilizer and Babycook Little Giant.
Sebenarnya sih pengen beli Avent Wasabi. Karena mahal dan takutnya hanya dipakai sebentar, akhirnya menjatuhkan pilihan pada Little Giant ini. Sepertinya sih cukup canggih, sterilizer, sekaligus warmer, steamer, blender and chopper. Benar-benar multifungsi. Belum tahu kualitasnya bagaimana, tapi dicoba dulu. Penampakannya pun not bad. Harganya Rp345 ribu saja.

9. Kitchen utensils. Rencananya beli alat-alat masak MPASI di Ace Hardware, seperti pisau, talenan, sendok kayu, dan panci kecil.

No comments:

Post a Comment