05 August 2011

...

I'm trying all my best. Soal memilih untuk bekerja atau menjadi full time mother adalah perdebatan dan pergolakan yang tidak ada habisnya. Saya memilih untuk menjalaninya saja. Ketika saya sudah tak mampu, ketika saya sudah tak sanggup, saya akan tahu bahwa sudah saatnya saya berhenti.

Sebagai seorang ibu, mendidik anak dan memberikan kehidupan yang layak adalah kewajiban mutlak. Saya ingin mengajarkan anak saya segala pelajaran terbaik tentang hidup. Tapi, di sisi sebaliknya, memiliki anak juga mendidik orang tuanya untuk menjadi figur yang lebih baik.

Al mengajarkan saya untuk berjuang, untuk berusaha yang terbaik, untuk tidak cengeng, untuk tidak menunda, untuk tidak menyia-nyiakan. Al mengajarkan saya tentang hidup. Ya, hidup harus diperjuangkan.

Ketika saya ingin Al menjadi anak yang kuat dan tangguh, maka saya pun harus lebih kuat dan tangguh. Ketika saya ingin Al menjadi anak yang cerdas dan menyenangkan, maka saya pun harus lebih pintar dan menyenangkan. Ketika saya ingin Al terus sehat dan ceria, maka saya pun harus hidup dengan lebih sehat dan ceria. Ketika saya ingin Al menjadi yang terbaik, maka saya pun harus menjadi ibu yang terbaik baginya. Insya Allah.

No comments:

Post a Comment