18 September 2011

Potty Training

Mulai sekarang Al akan potty training! Awalnya saya sendiri tidak aware terhadap hal ini. Dalam pikiran saya, toh Al masih kecil, buang airnya pun belum terlalu banyak. Tetapi, Ibu saya selalu mengingatkan bahwa melatih anak untuk tidak pee dan pup di celana sangat penting dan harus dimulai sejak sangat dini.

Demi menyukseskan "proyek" ini, sejak minggu lalu, setiap Al bangun tidur, saya selalu membawanya ke kamar mandi dan mengajarkannya untuk pipis disana. Belum pernah berhasil. Al justru merasa bosan dan akhirnya marah karena kakinya terkena lantai kamar mandi yang dingin.

Akhirnya, terpikir untuk melatih Al pee dan poo di potty saja. Apalagi, sekarang sudah banyak yang menjual potty dengan bentuk-bentuk yang lucu. Tedeeeeengggggg, saya pun mendapatkan yang saya cari. Kebetulan ke ITC Kuningan, sekalian mampir ke Ocha Baby Shop dan menemukan potty yang lucu banget. Namanya Royal Stepstool Potty dari Fisher Price. Harganya lupa, sepertinya sih Rp 260-270 ribu.


Yang istimewa dari potty ini adalah ada efek suaranya. Jadi, ketika ada pee ataupun pup yang kena wadah penampungnya, makanya pottynya akan berbunyi. Hihihi lucu.. It's such a reward for baby. If he succesfully pee or poo, then there will be a sound effect. Dudukannya pun cukup nyaman, bisa dilepas dan dipasang di kloset biasa.

Mudah-mudahan potty training Al ini bisa berhasil.. Yoww..yoww.. semangat...!!!

No comments:

Post a Comment