27 March 2012

Hamil Lagi???

Hamil lagi??? Eittsss, entar dulu deh.. Sekitar dua atau tiga tahun lagi. Saya masih mau menikmati sepuas-puasnya merawat Al, fokus memberikan perhatian pada tumbuh kembangnya, menyiapkan dana pendidikannya, and so and so.

Jujur, saya belum siap untuk memiliki anak lagi. Suami saya berkali-kali mengatakan pada saya, bahkan sejak kami masih pacaran, bahwa dia ingin memiliki empat anak, setidaknya tiga anak lah. Masya Allah, liat perut, colek bekas c-sectio, hihihi.. Please sayang, satu atau dua anak aja gimana?

Saya lahir di sebuah keluarga besar. Lima bersaudara, empat perempuan dan satu laki-laki. Saya tahu betul bagaimana suka-dukanya harus berbagi segala hal dengan saudara. Sementara suami saya nyaris menjadi anak tunggal selama 18 tahun. Adik laki-lakinya sekarang baru berusia delapan tahun. Sangat wajar bila dia menginginkan suasana yang lebih ramai di keluarganya sendiri.

Hal lain yang masih sangat mengganggu pikiran saya adalah kami belum memiliki rumah sendiri. Saya ingin, saat kami merencanakan memiliki anak kedua, kami telah tinggal di rumah sendiri sehingga kami bisa fokus untuk memikirkan dana pendidikan, kesehatan dan masa depan anak. Insya Allah hal itu bisa terealisasi dua atau tiga tahun lagi. Jadi, Insya Allah saya akan siap memiliki anak lagi di saat semuanya memang sudah benar-benar siap. Di saat waktunya memang sudah tepat buat kami. Insya Allah.

Btw, beberapa teman dan saudara saya kini tengah mengandung anak keduanya. I'm happy for them. Semoga sehat terus dan lancar kehamilannya. Good luck, ladies :))

No comments:

Post a Comment