11 March 2012

Only Babies Know

Membaca artikel ini, Babies Can Tell Jokes And Make Friends Before They Can Talk, membuat saya tersenyum-senyum sendiri. Ya, saya setuju, bayi bisa bercanda dan berteman, bahkan sebelum mereka bisa berbicara.

Saya teringat kejadian seminggu lalu saat saya berada di nursing room Pacific Place. Saat saya sedang menyusui Al di dalam bilik kecil, ada seorang ibu, bayinya dan baby sitter masuk juga ke nursing room. Karena saya dan Al berada di dalam bilik, saya hanya mendengar suaranya. Tampaknya sang baby sitter sedang mengganti popok si bayi. Usia si bayi sendiri sepertinya lebih kecil dari Al, hehehe based on suara tangisannya.

Setelah tangisan si bayi berhenti, dia mulai mengoceh-oceh khas bayi. "au..au..au.." atau apalah bunyinya hehehe.. Al pun tiba-tiba menyimak suara tersebut dan berhenti menyusu. Al membalas ocehan si bayi yang berada di luar. Eh, dibalas lagi oleh si bayi tersebut. Alhasil, Al yang berada di dalam bilik sahut-sahutan dengan bayi yang berada di luar dengan bahasa ajaibnya. Hal itu berlangsung cukup lama. Saya sempat terkikik mendengarnya.

See? Benar kan? Walaupun belum bisa berbicara jelas, bayi punya caranya sendiri untuk berkomunikasi dan berteman. Orang dewasa mungkin tidak mengerti, tapi saya yakin, mereka sesama bayi tahu maksudnya. :))

No comments:

Post a Comment