07 November 2013

MUA Dadakan

Beberapa minggu lalu, saya membantu istri seorang teman di sebuah proyek iklan layanan masyarakat. Istri teman saya tersebut seorang fashion stylist dan dia meminta bantuan saya untuk merias talent yang ikut di iklan tersebut. Saya langsung mengiyakan tanpa tahu siapa yang saya make up. Pikir saya, ini kan iklan layanan masyarakat, konsep make up-nya sederhana dan paling hanya beberapa jam saja. Fee-nya pun not bad at all.

Istri temen saya tersebut mengiming-imingi dengan mantra sakti “Kan abis itu bisa belanja di H n M.” Yes, I’m sold!!! Sini..sini..siapa sih yang perlu dirias? D*mn, ternyata ada enam orang yang harus dirias dan beberapa di antaranya ada sosok yang sering saya lihat di tv.

Ada seorang pakar ekonomi cantik, ada presenter yang juga anggota Trio L*bels, ada seorang model sebuah produk dan klinik kecantikan ternama, seorang pakar transportasi, seorang talent yang saat itu memerankan sosok ibu rumah tangga, dan seorang lagi yang berperan sebagai sopir taksi. Jadi, iklan layanan masyarakat tersebut untuk mensosialisasikan manfaat konversi BBM ke BBG.

Saya standby di studio Gaharu, Cipete sejak pukul 07.30 dan langsung menuju ruang make up. Saya mulai merias sejam kemudian. Deg-degan? Iya, jelas! Ini pengalaman pertama saya merias secara profesional. Sebelumnya hanya untuk iseng-iseng atau sekedar membantu prewedding teman.

Hal yang menurut saya paling akwkward adalah ternyata laki-laki bisa lebih rewel soal dandanan dibanding perempuan, dan mereka lebih banyak menghabiskan foundation. Hahaha. Saya sama sekali tidak menyangka ketika anggota Trio L*bels itu meminta saya untuk memberi shading pada pipi, hidung, membentuk alisnya dan dia membawa bedaknya sendiri! *Ngikik*

Alhamdulillah, semua berjalan cukup lancar. Capek memang karena sepanjang waktu harus standby untuk touch up. Sayangnya, saya lupa memotret sebagian “hasil karya” saya. Padahal lumayan juga buat portfolio. Saya baru pulang sekitar pukul 17.00 sore dan senangnya karena langsung menerima fee. Besoknya saya harus memanggil tukang urut ke rumah karena seluruh badan terasa pegal. Hahaha. Walaupun capek, tapi sepertinya seru juga jika saya menjadikan ini sebagai pekerjaan sampingan. Hobi yang mendatangkan uang. *Lalu kemudian belanja ke H n M* ;)

No comments:

Post a Comment