07 November 2013

"Sapi Suci"

Setahun dua tahun terakhir, nama Sapi Suci sepertinya terkenal sekali. Tapi, saya belum sempat mencobanya hingga minggu lalu. Sapi Suci ini terkenal dengan wagyu-nya. Daging sapi istimewa ini biasanya hanya dijual di hotel berbintang.

Saya beberapa kali mencoba wagyu saat liputan di Shangri-La dan Ritz Carlton dulu. Apa yang membuat wagyu ini istimewa? Wagyu istimewa karena sapinya benar-benar diperlakukan khusus untuk menghasilkan daging yang berkualitas. Makanannya terpilih, sapinya harus bebas stres bahkan rutin dipijat. Hasilnya? Daging sapi yang benar-benar lembut dan harganya berkali-kali lipat dibandingkan harga daging sapi biasa.

Nah, kembali lagi ke Sapi Suci. Saat itu, sepulang dari Gandaria City, kami bertiga mampir di Radio Dalam. Tempatnya sih tidak mencolok. Dan saat masuk, ruangannya terasa sempit dan gelap. Kids friendly? Nope. Meja dan kursinya terlalu berdempetan sehingga sulit untuk bergerak karena takut mengganggu orang lain yang makan di depan atau belakang kami.

Saya memesan Buddy’s Special dengan kematangan medium, sementara suami saya memesan Premium Sirloin yang well done. Setiap paket sudah dilengkapi dengan kentang goreng, bayam tumis dan pilihan saus, ada mushroom, barbeque dan black pepper. Saya dan suami memilih saus barbeque.

Saat pesanan datang, saya terkejut juga dengan porsinya yang cukup besar. Pardon me, tapi rasa sausnya biasa saja, dan saya tidak mengerti apa gunanya bayam tumis di piring tersebut. Rasanya tidak cocok dengan sajian daging dan kentangnya. Saya hanya bisa merasakan rasa bawang putih yang sangat menyengat di tumisan sayurnya dan tidak ada rasa menonjol di saus barbequenya.

Tapi, saya memberikan acungan jempol untuk wagyunya. Benar-benar lembut dan juicy. Wagyu menjadi “pahlawan” di piring tersebut. Dan dibandingkan harga seporsi wagyu di hotel berbintang, tentu Sapi Suci menjadi pemenang karena harganya mungkin hanya seperlimanya.

Mau kembali lagi kesana? I guess not, selama tempatnya masih sesempit itu. Tapi bagi yang ingin mencoba sensasi wagyu, Sapi Suci tentu saja bisa menjadi pilihan yang relatif “ramah” di dompet.



No comments:

Post a Comment