15 September 2008

Spesial Dari Mie Ayam Bangka

SETELAH seharian berpuasa, pasti ingin berbuka dengan hidangan enak, bergizi dan mengenyangkan. Apalagi ditambah suasana menyenangkan. Nah, salah satunya

ada di paket spesial Ramadan ala Mie Ayam Bangka. Restoran ini terletak di bilangan Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Di restoran bernama nusantara namun bernuansa Eropa ini, ditawarkan enam menu paket Ramadan. Semua hidangan utama, menu paket ini sudah termasuk aneka tajil yang berganti-ganti setiap hari juga minuman. Setiap menu paket dibundel seharga Rp35.000.

Ada enam menu yang bisa dipilih. Gurame asam manis, sapi lada hitam, buntut bakar saus berbeque, udang goreng mentega, nasi goreng Palembang dan soto Betawi. Semua menu ini disajikan dalam porsi pas dan dipastikan mengenyangkan.

Setelah mencoba keenam menu paket ini, saya pun punya jagoan sendiri, yakni gurame asam manis. Menu ini terdiri dari gurame digoreng renyah dengan baluran tepung dan disiram saus asam manis. Ada pula potongan tofu yang disiram saus tiram. Meskipun menggunakan dua jenis saus berbeda, namun rasanya tercampur dengan baik. Bila diminta memilih, tentu saya akan menjadikan menu ini sebagai favorit.

Favorit kedua adalah buntut bakar saus barbekue. Menu ini ini tersaji dalam seporsi nasi putih, buntut bakar disiram saus barbeque, dilengkapi kuah sop buntut, sambel ijo dan kerupuk.

Selain itu ada sapi lada hitam. Ini terdiri dari daging tenderloin digoreng tepung dan telur. Lalu dibubuhi saus lada hitam ala China dan dilengkapi brokoli dan paprika. Hidangan ini cenderung manis dan asin.

Ada pula soto Betawi yang dilengkapi nasi ,sambel dan kerupuk. Atau menu nasi goreng Palembang yang khas dengan rasa pedas, tersaji dengan potongan empal daging, telor dadar, acar dan kerupuk.


Menu terakhir udang goreng mentega, saya lewatkan begitu, mengingat alergi makanan laut. Namun, menu ini tersaji dalam porsi cukup banyak. Udang goreng besar-besar dan dilengkapi cap cay.

Jadi, bagi yang ingin menemui hidangan spesial, bisa berbuka puasa di restoran dengan poolside ini. Di sana juga tersedia musholla hingga salat Magrib tak akan ketinggalan. Selama bersantap, juga dihibur lagu-lagu Islami. Astri Istiana Ihsan

No comments:

Post a Comment