22 October 2008

Batalkan Kampanye Demi Sang Nenek

Di tengah-tengah padatnya kesibukan menjelang pemilu 4 November mendatang, kandidat presiden AS dari partai Demokrat Barack Obama berencana tinggalkan kampanyenya sejenak minggu ini demi mengunjungi neneknya, Madelyn Dunham, yang tengah sakit parah di Hawaii.

“Baru-baru ini neneknya jatuh sakit, dan dalam beberapa minggu terakhir kesehatannya semakin memburuk menuju tingkat di mana situasinya sangat serius,” kata asisten Obama, Robert Gibbs.

Demi mengunjungi sang nenek yang ikut membantu membesarkannya, Obama akan membatalkan kampanyenya di Madison, Wisconsin, dan Des Moines, Iowa, yang dijadwalkan akan berlangsung Kamis nanti (23/10). Obama akan kembali dalam kesibukan kampanyenya pada Sabtu (25/10), sekembalinya dari Hawaii.

Tampaknya nenek yang kini berusia 86 tahun merupakan salah satu inspirator bagi Obama. Tak jarang dalam kampanyenya, Obama membanggakan sang nenek yang dikatakannya pernah bekerja dalam perakitan bom selama Perang Dunia II.

“Nenek Senator Obama, Madelyn Dunham, selalu menjadi orang terpenting dalam hidupnya. Bersama dengan ayah dan ibunya, sang nenek ikut membesarkannya di Hawaii sejak dia lahir hingga beranjak kuliah. Seperti yang dikatakan Obama dalam konvensi Demokrat, neneknya memberikan segala yang dia punya untuk Obama,” kata Gibbs.

Astri Ihsan/Reuters

No comments:

Post a Comment