20 October 2008

Keburu Dilahap Sebelum Tercatat Guinness Book

Berniat memecahkan rekor dunia, justru memakan barang buktinya terlebih dahulu sebelum dilakukan pengukuran. Begitulah yang terjadi di Iran, Jumat (18/10). Meski bertujuan untuk menorehkan nama dalam Guinness Book of World Records, namun orang-orang Iran tak sanggup menahan diri untuk tidak menyerbu apa yang disebutnya sebagai sandwich terbesar di dunia, bahkan sebelum roti lapis isi tersebut diukur.

Penyelenggara acara berencana untuk memasukkan sandwich sepanjang 1.500 meter dengan menggunakan 700 kilogram daging burung unta dan 700 kilogram ayam ke dalam rekor dunia dan memajangnya di sebuah taman di ibu kota Tehran.

Namun, sebelum sempat dilakukan pengukuran resmi, kerusuhan pun terjadi. Massa menyerbu sandwich raksasa tersebut hanya dalam hitungan menit.

Karena belum sempat diukur, perwakilan Guinness pun menunda mengukuhkan sandiwich tersebut sebagai yang terbesar di dunia. Namun, penyelenggara berusaha optimistis dan akan mengirimkan video sandwich itu ke Guinness sebagai bukti.

“Kami masih yakin bahwa sandwich itu akan terdapat dalam Guinness Book karena semua bukti dan ukuran yang akan kami kirimkan pada mereka,” ujar Parvin Shariati.

Astri Ihsan/Reuters

No comments:

Post a Comment