14 January 2009

Laris Berkat Ganti Nama Jadi Obama

Terpilihnya Obama menjadi presiden Amerika Serikat memang membawa sensasi dahsyat di berbagai penjuru dunia. Tiba-tiba nama anak Afro-Amerika ini tersohor di seluruh dunia dan membawa keuntungan bagi berbagai pihak. Selama masa kampanye penjualan kaus, pin ataupun benda-benda lain bergambar dirinya meraup keuntungan besar.

Dahsyatnya pengaruh nama Obama ini juga dirasakan seorang pengusaha salon di Chicago, Mike Elseikh. Salonnya yang dulu bernama salon Ossama, terinspirasi dari tersohornya nama buronan teroris al Qaeda Osama bin Laden, kini berganti nama menjadi salon Obama.



Elseikh mulai berniat mengganti nama salonnya menjadi Obama pada masa kampanye kepresidenan. Setelah Obama menang, niatnya pun diwujudkan. Diungkapkannya setelah berganti nama dari Ossama Hair Design menjadi Obama Hair Design sejak dua minggu lalu, pendapatan usaha salonnya meningkat pesat.

Elseikh berharap dengan meminjam kepopuleran nama Obama untuk salonnya, calon presiden barunya itu tidak akan mengajukan keberatan. Para pelanggan lamanya juga tidak ada yang protes atas penggantian nama ini.

Astri Ihsan/AP

No comments:

Post a Comment