02 April 2009

Nenek Push Up 100 Kali per Menit

Jangan pernah mengabaikan kemampuan orang yang sudah berusia lanjut. Meskipun tua, tak berarti kemampuan dan semangatnya kalah dibanding yang masih muda. Bahkan, bisa saja orang usia lanjut justru lebih tangguh ketimbang anak-anak muda.

Seperti seorang perempuan berusia 63 tahun di distrik Wenjiang, Kota Chengdu, ibu kota Provinsi Sichuan, China, bernama Huang Tianleng. Jangan pernah meremehkannya. Usia boleh sudah lanjut, tapi soal kemampuan fisik, dia bahkan lebih kuat dibanding banyak orang yang berusia jauh lebih muda. Huang mampu melakukan push up sebanyak 97 kali hanya dalam waktu 60 detik.

Kemampuan ini tidak didapatkannya begitu saja, melainkan dengan berlatih giat selama bertahun-tahun. Sejak 2002, Huang rutin melakukan olahraga, termasuk push up selama satu hingga dua jam setiap pagi.

Usut punya usut, ternyata Huang rutin melakukan push up karena berambisi untuk menantang seseorang. Ada seorang pria bernama Wang Jiyue di kotanya yang bisa melakukan push up sebanyak 100 kali dalam waktu satu menit dan Huang sangat ingin mengalahkan rekornya.

Astri Ihsan/Xinhua

No comments:

Post a Comment